Pernahkah kamu merasa kebingungan bagaimana cara cek resi JNE alamat lengkap? Jika iya, simak ulasannya berikut ini. Bisnis online shop merupakan bisnis yang saat ini semakin menjamur. Banyak pula online store yang berkembang di aplikasi online yang dapat kamu akses via smartphone-mu. Semakin banyak peminat konsumen yang belanja online semakin berkembang pula bisnis ekspedisi yang bermunculan. Salah satu perusahaan ekspedisi yang telah lama berdiri yaitu JNE. Tidak salah jika JNE menjadi pilihan pertama konsumen ketika hendak memilih jalur pengiriman paket.


JNE telah berdiri sejak tahun 1990 oleh H. Soeprapto Suparno. Dulu, JNE masih bergabung dengan TIKI dalam ekspedisi. JNE fokus pada pengiriman dalam negeri, sedangkan TIKI fokus pada pengiriman luar negeri. Kini, keduanya telah sama-sama menjadi dua ekspedisi yang melayani pengiriman baik ke luar negeri maupun dalam negeri. Apa kelebihan dari ekspedisi ini? Salah satunya yaitu fasilitas tracking paket yang bisa kamu akses di situs resmi JNE maupun situs cek resi jne. Laman tersebut dapat kamu akses ketika situs resmi JNE sedang mengalami gangguan yang disebabkan oleh banyaknya konsumen yang mengakses cek resi. Melalui laman tersebut, selain kamu dapat cek resi dengan alamat lengkap, kamu juga bisa cek tarif pengiriman dari dan dalam negeri. Sehingga, kamu bisa memperkirakan berapa biaya total belanja dengan pengiriman. Namun, pada online shop tertentu yang telah bekerja sama dengan ekspedisi JNE, biaya ongkir akan langsung dapat diperlihatkan sistem ketika kamu checkout. Menarik bukan?

Nah, ketika kamu mengalami kendala saat melakukan pengecekan resi, jangan panik dulu ya guys. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Pertama, pastikan nomor resi yang kamu masukkan benar tanpa ada yang keliru. Selain itu, gangguan itu bisa terjadi karena server sedang error atau overload. Maka, kamu bisa mengecek situs tersebut beberapa saat kemudian. Bisa juga karena agen JNE yang menerima paketmu masih bersifat manual sehingga harus input ke sistem terlebih dahulu. Maka, tunggulah beberapa saat lagi.

Post Navigation